Angin Puting Beliung Terjang Sejumlah Wilayah Di Daerah Istimewa Yogyakarta | Bangsa Online - Cepat, Lugas dan Akurat

Angin Puting Beliung Terjang Sejumlah Wilayah Di Daerah Istimewa Yogyakarta

Editor: Tim
Rabu, 02 Februari 2022 22:17 WIB

SLEMAN, BANGSAONLINE.com - Angin puting hantam sejumlah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Khususnya di wilayah Kabupaten Sleman. Sejumlah bangunan mengalami porak poranda dan tiang listrik hampir Roboh.

Dilansir Detikcom, Puting beliung menerjangan wilayah Kapanewon Kecamatan Berbah.

"Iya, puting beliung. Tiga mobil TRC BPBD Sleman sudah ke lokasi Berbah. Masuknya di Kalurahan Sendangtirto," kata Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, Rabu (2/2/2022).

Bambang merincikan, dampak dari puting beliung membuat beberapa kerusakan. Saat ini semua kejadian telah terkondisi setelah TRC BPBD Sleman dan warga gotong royong membersihkan sisa-sisa akibat dari puting beliung.

"Di Kadipolo, Sendangtirto, Berbah, pohon tumbang menimpa tiga rumah dan rusak ringan, jaringan listrik, mobil, pagar rumah. Selain itu ada bangunan joglo roboh," terangnya.

Bambang melanjutkan, selain di Berbah, kejadian pohon tumbang akibat angin puting beliung juga terjadi di Kapanewon Seyegan.

Total ada 14 titik akibat kerusakan yang semua telah terkondisi. Sejauh ini, Bambang mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Ada belasan pohon tumbang yang mengakibatkan bangunan rusak kemudian ada tower radio amatir yang roboh," ucapnya.(tim)

Berita Terkait

Bangsaonline Video