Dinas Petanian Kabupaten Mojokerto Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi untuk Petani Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinas Petanian Kabupaten Mojokerto Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi untuk Petani Aman

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Rabu, 28 Desember 2022 12:35 WIB

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Nurul Istiqomah, saat memberi keterangan kepada awak media.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Stok bersubsidi untuk petani di Kabupaten Mojokerto dipastikan aman. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Nurul Istiqomah, memastikan hal tersebut melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (28/12/2022).

Sepanjang tahun ini, pihaknya bersama Tim dari Komisi Pengawas Pupuk dan Peptisida (KP3) terus melakukan pengawasan distribusi dan penyaluran bersubsidi bagi para petani. Nurul menyebut, pemerintah memberikan bersubsidi kepada para petani dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

"Kalau di Kabupaten Mojokerto relatif aman, untuk distribusi maupun penyaluran kepada masing-masing petani. Hal ini, sesuai arahan dari pemerintah pusat melalui Permentan Nomor 10 Tahun 2022 tentang langkah strategis pemerintah yang diambil untuk mengoptimalkan penyaluran bersubsidi kepada petani, agar mampu mendorong optimalisasi hasil pertanian, menjaga ketahanan pangan, dan meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Mojokerto," paparnya.

Ia turut menyampaikan progres kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto yang telah berjalan lancar selama 2022. Secara keseluruhan, untuk kegiatan membantu masyarakat petani, peternak, dan perkebunan telah terlaksanakan dengan maksimal. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video