Danau Biru Tulungagung Diduga Beracun, Dinas PU ESDM Ambil Sampel Mineral | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Danau Biru Tulungagung Diduga Beracun, Dinas PU ESDM Ambil Sampel Mineral

Senin, 25 Mei 2015 23:46 WIB

Petugas dari Dinas PU ESDM Tulungagung bersama Dinas ESDM Provinsi mengambil sampel air. Foto: zuli purwanto/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Lokasi wisata baru di Tulungagung yakni Danau Biru, yang diduga mengandung cairan beracun, membuat Dinas PU ESDM Tulungagung bersama Dinas ESDM Provinsi, turun tangan.

Meraka mengambil sampel tanah, air dan batu di lokasi Danau Biru Desa Panggunguni Kecamatan Pucanglaban Tulungagung, Senin (25/5).

Kabid ESDM Dinas PU ESDM Tulungagung, Harinto Triyoso mengatakan, pengambilan sampel untuk memastikan kandungan bahan yang ada di Danau Biru, apakah berbahaya atau tidak.

“Kita ingin secara pasti mengetahui apakah cairan yang ada di danau ini berbahaya atau tidak, soalnya di sini kan banyak wisatawan. Agar wisatawan aman,” kata Harinto.

Hal yang sama dilakukan Dinas ESDM Jawa Timur. Mereka tertarik meneliti mineral yang ada, karena mendengar adanya danau bekas tambang di media sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata tulungagung

Berita Terkait

Bangsaonline Video