Gelar FGD, KPU Kota Batu Rumuskan Kebijakan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar FGD, KPU Kota Batu Rumuskan Kebijakan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Senin, 26 Juni 2023 20:38 WIB

KPU Kota Batu saat menggelar FGD.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Kota menggelar FGD (focus group discussion) bersama partai politik, pemerhati pemilu, Bawaslu, Kesbangpol, dan awak media, untuk merumuskan kebijakan terkait pemungutan dan perhitungan suara dalam , Senin (26/6/2023).

Anggota Kota , Erfanudin, mengatakan bahwa agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan penyusunan rangcangan peraturan tentang pemungutan dan perhitungan suara dalam pesta demokrasi mendatang.

"Tujuan dari diskusi itu kami ingin diberi masukan dan catatan penting terkait dengan penyusunan peraturan terutama tentang pemungutan dan perhitungan suara, masukannya seperti apa, termasuk masukan dari Kesbang, teman-teman dari Bawaslu, pemerhati pemilu, dan stakeholder lainnya," paparnya.

Pihaknya juga membahas penggunaan teknologi, karena Pemilu 2019 dan berbeda, ketika Pemilu 2019, waktu terbanyak di KPPS ada ketika menyalin atau memberi salinan kepada masing-masing saksi dari partai. Sedangkan nanti pada , ada 18 partai politik yang menggunakan sistem rekapitulasi yang efektif dan efisien.

"Salah satu alternatif metode yang dibahas adalah penggunaan dua panel dalam proses perhitungan suara, yang berbeda dengan metode yang selama ini digunakan yaitu hanya satu panel," kata Erfanudin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video