Peduli Nelayan, Kades Raci Tengah Gresik Bantu Perahu Mesin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Nelayan, Kades Raci Tengah Gresik Bantu Perahu Mesin

Editor: Siswanto
Wartawan: Syuhud
Rabu, 05 Juli 2023 21:09 WIB

Kades Raci Tengah, Abdul Rozak menyerahkan perahu kepada kelompok nelayan 57 Joyo. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Raci Tengah, , Kabupaten Gresik, Abdul Rozak memberikan bantuan berupa 1 perahu mesin kepada kelompok nelayan 57 Joyo Desa Raci Tengah, Rabu (05/07/2023).

tersebut, dibuat menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2023, senilai Rp58 juta. Pembuatan perahu tersebut, untuk memberdayakan dan meningkatkan perekonomian warga dalam ketahanan pangan.

"Alhamdulillah, Pemdes Raci Tengah telah menyerahkan satu unit perahu dan mesin kepada kelompok nelayan 57 Joyo. Kami berharap, perahu tersebut dapat dipergunakan untuk mencari ikan sehingga bisa memberikan manfaat bagi para nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan," ucap Abdul Rozak.

Ia menyampaikan, sebelumnya sesuai SK No. 440/15/437.112.07/2023 telah dibentuk kelompok usaha bersama nelayan 57 Joyo Desa Racitengah. Kelompok ini didirikan dengan tujuan untuk mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat nelayan dalam ketahanan pangan.

"Usai kami serahkan, perahu langsung diuji coba bersama para perangkat desa, BPD, LMD, RW dan RT yang mewakili," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video