Warga Sekitar Migas Blok Cepu Bojonegoro Mulai Kesulitan Mendapatkan Air | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Sekitar Migas Blok Cepu Bojonegoro Mulai Kesulitan Mendapatkan Air

Senin, 22 Juni 2015 17:26 WIB

KEMARAU. Warga sekitar proyek migas Blok Cepu, Bojonegoro mengambil air dari HIPPAM yang berada di tengah sawah. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Warga sekitar ladang minyak dan gas bumi (migas) Banyu Urip Blok Cepu di Bojonegoro mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan minum, memasak, mencuci, mandi dan minum ternak.

Di Dusun Kaliglonggong, Desa/Kecamatan Gayam misalnya, sejak Mei lalu warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Kondisi ini rutin dialami setiap memasuki musim kemarau. Untuk mendapatkan air, warga mengandalkan suplai air dari desa yang dikelola Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) untuk keperluan minum, masak dan lainnya.

“Tetapi suplai air dari HIPPAM itu juga tidak cukup. Sebab, air HIPPAM sering tidak keluar dan dibagi dengan warga dusun lainnya,” ujar salah satu warga, Warno (47).

Dusun Kaliglonggong terletak di daerah pedalaman. Selain dusun itu, dusun lainnya yang sering jadi langganan kekeringan yaitu Dusun Sumur Pandan, Desa/Kecamatan Gayam. Dua dusun ini berada di dekat lokasi proyek migas Banyu Urip Blok Cepu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Musim Kemarau

Berita Terkait

Bangsaonline Video