Terjunkan 18 Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 8, Pemkot Kediri Harapkan Pembelajaran Inovatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terjunkan 18 Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 8, Pemkot Kediri Harapkan Pembelajaran Inovatif

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 05 September 2024 10:59 WIB

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Anang Kurniawan saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah lulus seleksi program kampus mengajar angkatan ke-8, sebanyak 18 mahasiswa asal Kota Kediri mengikuti kegiatan koordinasi dan lapor diri , Rabu (4/9/2024), di Aula Kartini Dinas Pendidikan.

Program tahunan dari Kemendikbudristek ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus, mendapat pengalaman, dan meningkatkan skill.

Anang Kurniawan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, dalam sambutannya menjelaskan para mahasiswa tersebut berasal dari tujuh perguruan tinggi di Indonesia.

Selesai kegiatan, mereka akan langsung diterjunkan ke 4 sekolah sasaran yang telah ditunjuk, yakni 3 sekolah dasar dan 1 sekolah menengah pertama.

Para mahasiswa akan melaksanakan praktik mengajar selama empat bulan secara berkelompok dan dibimbing oleh masing-masing dosen pembimbing lapangan (DPL).

"Saat praktik mengajar nanti, para mahasiswa harus bisa memposisikan diri sebagai guru dan dapat mengembangkan berbagai metode pembelajaran yang inovatif dan menarik agar siswa lebih mudah memahami materi pelajaran," jelasnya.

Sebagai generasi muda, mereka diharapkan dapat menggunakan media digital dalam metode pembelajaran sehingga siswa bisa lebih mudah menyerap pelajaran yang disampaikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video