Jelang Pilwali, KPU Surabaya Buka Pendaftaran untuk 20 Ribu Lebih Petugas KPPS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pilwali, KPU Surabaya Buka Pendaftaran untuk 20 Ribu Lebih Petugas KPPS

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Novandryo W S
Kamis, 19 September 2024 21:36 WIB

Komisioner KPU Surabaya Subairi saat sosialisasi tahapan pendaftaran KPPA untuk Pilwali Surabaya 2024, Kamis (19/9/2024)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Jelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2024, tahapan demi tahapan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) .

Saat ini KPU mulai membuka pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara () sejak Selasa (17/9/2024).

Subairi Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) menyebut, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 17 September hingga 28 September 2024 mendatang.

Selain itu, Membutuhkan sekitar 20 ribu lebih petugas. Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) diisi tujuh orang. Total keseluruhan ada 3.964 TPS.

“Silakan bagi warga Surabaya yang mau mendaftar untuk melakukan pendaftaran ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat atau sekretariat atau kelurahan setempat,” kata Subairi, Kamis (19/9/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya meminta seluruh peserta memerhatikan syarat pendaftaran salah satunya batasan usia 17 hingga 55 tahun.

Selain itu yang juga penting, kondisi kesehatan peserta, tidak disertai dengan komorbid atau penyakit bawaan dan dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video