KPU Kota Malang Tetapkan 3 Pasangan Calon di Pilkada 2024, Kasus Abah Anton Dianggap Klir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Kota Malang Tetapkan 3 Pasangan Calon di Pilkada 2024, Kasus Abah Anton Dianggap Klir

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Senin, 23 September 2024 10:39 WIB

Konferensi pers terkait Pilkada 2024 yang digelar KPU Kota Malang.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Kota Malang telah menetapkan 3 pasangan calon dalam pesta demokrasi November mendatang. Mereka adalah Moch, Anton-Dimyati Ayatulloh; Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin, dan Heri Cahyono-Ganis Rumpoko.

Ketua Kota Malang, Moh. Toyib, mengatakan bahwa penetapan 3 pasangan calon itu dilakukan setelah melalui berbagai tahapan, serta dilakukan pleno yang bersifat tertutup, dan konsutasi kepada Jawa Timur untuk memastikan prosedur-prosedur penetapan.

"Beberapa tahapan yang sudah kita lalui, termasuk tanggapan dan masukan masyarakat, serta klarifikasi ke berbagai pihak yang terkait dengan melakukan pemanggilan terhadap pasangan calon untuk mengklarifikasi tanggapan dan masukan masyarakat," paparnya saat konferensi pers, Minggu (22/9/2024) malam.

Kemudian dari hasil penelitian, pencermatan, dan pengamatan sesuai dengan regulasi, Kota Malang melakukan pleno dan menyatakan bahwa 3 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota telah memenuhi syarat. Sementara itu, sebanyak 105 tanggapan dan masukan masyarakat yang masuk di Kota Malang. 

Secara keseluruhan, dari 105 tanggapan masyarakat itu mengarah kepada salah satu pasangan calon yakni Moch. Anton. Toyib juga menjelaskan, bahwa Kota Malang telah melakukan penelitian berdasarkan regulasi P, dan juga melakukan klarifikasi berdasarkan tanggapan dan masukan masyarakat,

"Kemudian kita buat berita acara serta dilakukan verifikasi dan meminta bukti-bukti apa yang dijelaskan oleh pihak Moch. Anton beserta tim itu sesuai dengan fakta," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video