Diduga Ditinggali Orang Asing Selain Bupati, Puluhan Warga Geruduk Pendopo RHN Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diduga Ditinggali Orang Asing Selain Bupati, Puluhan Warga Geruduk Pendopo RHN Blitar

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 23 September 2024 18:50 WIB

Massa saat mengepung pendopo RHN Blitar, Senin(23/9/2024)

BLITAR,BANGSAONLINE.com - Puluhan warga menggeruduk Pendopo Ronggo Hadi Negoro Pemkab di Jalan Semeru Kota , Senin (23/9/2024).

Mereka melakukan aksi kepung pendopo dengan membawa puluhan banner dan spanduk, massa meminta agar orang asing yang bukan Bupati yang diduga menempati pendopo RHN selama ini untuk angkat kaki.

"Ini sebenarnya gerakan moral atas selama ini yang terjadi di dalam pendopo yang diduga dilakukan oleh orang-orang di luar daerah birokrasi yang mendominasi jalannya pemerintahan sehingga kami merasa prihatin ketika masyarakat Kabupaten ini punya pendopo dan harga diri tetapi ketika ada orang di luar daerah ada di dalam pendopo dan menguasai jalannya pemerintahan sehingga seakan-akan pejabatnya dan masyarakatnya seperti gedibal,” kata Joko Prasetyo, koordinator aksi.

Puluhan warga ini merasa prihatin melihat kondisi . Tempat yang seharusnya dihuni oleh Bupati , namun menurut warga justru ditempati oleh orang di luar birokrasi yang sarat kepentingan.

Bahkan menurut warga, kendaraan atau aset milik Pemkab juga digunakan oleh orang di luar birokrasi. 

Hal itulah yang sangat disayangkan oleh warga, sehingga mereka meminta agar dibersihkan dari orang-orang tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video