Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Pj Gubernur Jatim Ajak Teladani Sifat Rasulullah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Pj Gubernur Jatim Ajak Teladani Sifat Rasulullah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 25 September 2024 14:18 WIB

Pj Gubernur Jatim saat memberi sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono. menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah yang digelar di Islamic Center Surabaya, Selasa (24/9/2024) malam.

Dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW seperti Sidiq (kejujuran), Amanah (kepercayaan), Tabligh (menyampaikan), dan Fatonah (kebijaksanaan). Menurutnya, Rasulullah SAW adalah teladan yang sempurna. Sehingga, keteladanannya masih sangat relevan di era modern ini.

"Di momentum ini, tentunya yang harus kita lakukan adalah meneladani sosok Nabi Muhammad SAW. Kita ikuti semua sifat baiknya, mulai dari siddiq, amanah, tabligh, sampai fathonah. Bagaimana kita bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengingat bagaimana Rasulullah menyebarkan tauhid agama Islam ke seluruh dunia," paparnya.

Adhy mengatakan, dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini sebaiknya dilakukan dengan memperbanyak amal-amal sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW. Salah satunya adalah dengan membaca dan mendengarkan Tilawatil Qur'an.

Itulah mengapa, ia turut memberikan penghargaan kepada para Kafilah Jawa Timur yang berhasil mengharumkan Jatim dalam Nasional ke-XXX Tahun 2024 di Samarinda, Kalimantan Timur, 6-16 September 2024 lalu.

"Malam ini kami memberikan apresiasi atau bonus kepada mereka yang kemarin ikut dalam Samarinda. Yang mana, Alhamdulillah kita memperoleh juara umum ketiga," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video