Kurangi Dampak Bencana Asap, LPBI NU Dirikan Pesantren Bebas Asap di Banyuasin Sumsel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurangi Dampak Bencana Asap, LPBI NU Dirikan Pesantren Bebas Asap di Banyuasin Sumsel

Kamis, 29 Oktober 2015 23:08 WIB

Ruangan bebas asap di Ponpes Sabilul Hasanah. foto: lpbi nu

BANYUASIN, BANGSAONLINE.com – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) melakukan inisiasi pendirian “Pesantren Bebas Asap” di Pondok Pesantren Sabilul Hasanah yang berlokasi di Jalan Raya Palembang - Jambi KM 24 Desa Purwosari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Di Pesantren yang memiliki santri lebih dari 1.500 orang ini, LPBI NU juga membagikan masker kepada santri dan masyarakat di sekitar pesantren. Aksi kemanusiaan ini dilakukan berdasarkan hasil kajian atau assessment yang dilakukan oleh Tim LPBI NU di Sumatera Selatan.

Melalui aksi kemanusiaan ini, LPBI NU ingin membantu untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh yang sudah hampir tiga bulan menyelimuti wilayah Sumatera Selatan.

Dalam aksi tersebut, salah satu ruangan di PP Sabilul Hasanah disulap menjadi ruang bebas asap yang dapat digunakan santri dan masyarakat sekitar untuk menghirup udara segar beberapa saat sebelum atau sesudah mereka melakukan aktivitas rutinnya. Di dalam ruangan tertutup tersebut, terdapat fasilitas AC, purifier (penjernih) udara dan disediakan tabung oksigen dan tempat istirahat. Kegiatan ini akan dilaksanakan atau berlangsung hingga kualitas udara di daerah tersebut dinyatakan aman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video