Acara HUT Kabupaten Tulungagung Pecahkan Rekor Muri dan Dunia Sekaligus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Acara HUT Kabupaten Tulungagung Pecahkan Rekor Muri dan Dunia Sekaligus

Kamis, 12 November 2015 22:50 WIB

Penampilan Festival Reog Kendang dengan ribuan peserta. foto: feri/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Acara guna memperingati HUT Kabupaten Tulungagung yang ke-810 tahun yang digelar Kamis (12/11) siang tadi memecahkan dua Rekor Muri dan Dunia sekaligus. Ajang ini berlangsung di tempat yang berbeda.

Sesi spektakuler berawal di Desa Gondosuli Kecamatan Gondang, yang menyajikan masakan khas asli produk Tulungagung, yaitu pecel Lele bumbu santan kelapa. Di sini, pecel disajikan sebanyak 5.180 porsi.

Dan, puncaknya adalah Festival Reog Kendang di mana 2.400 penari gabungan dari siswa pelajar, yang digelar di halaman GOR Lembupeteng. “Kegiatan ini adalah yang pertama, dan masuk rekor Muri,” kata Suedarmaji, Kabag Humas Pemkab Tulungagung.

"Hari jadi tahun ini, memang berbeda dengan sebelumnya, karena sengaja menyajikan rangkaian tradisi kesenian budaya asli, dan makanan khas produk daerah yang dipamerkan, sekaligus memperkenalkan ke seluruh dunia karena mampu mencetak Rekor Muri," katanya.

Sebelum puncak acara yang berlangsung di lokasi Gedung Olah Raga (GOR) ini, tim Rekor Muri melakukan penghitungan jumlah penari kendang satu per satu.

Selanjutnya, usai perhitungan ribuan penari ini, mereka langsung menampilkan aneka kreasi Reog Kendang di hadapan Gubernur Jawa Timur, Bupati se Karisidenan Kediri, dan Tim juri Muri, serta diiringi gending jawa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video