Banyuwangi mulai Kemarau, Tapal Kuda masih Pancaroba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banyuwangi mulai Kemarau, Tapal Kuda masih Pancaroba

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: franciscus wawan slamet
Selasa, 06 Mei 2014 10:59 WIB

BANYUWANGI (bangsaonline) – Bencana puting beliung yang melanda kabupaten Jember Minggu, 4 Mei 2014 kemarin, membuktikan bahwa sebagian besar wilayah Tapal Kuda masih memasuki musim Pancaroba. Namun, untuk wilayah Kabupaten Banyuwangi terutama Banyuwangi wilayah Barat sudah memasuki musim kemarau.

Hal ini disampaikan prakirawan suaca pada BMKG Banyuwangi, Yustoto ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin 5 Mei 2014. Yustoto menjelaskan untuk wilayah Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang kondisi cuaca masih memasuki musim pancaroba. Dimana di wilayah tersebut, awan hitam, hujan lebat, petir, dan angin kencang masih terjadi.

Namun menurut Yustoto, untuk wilayah Banyuwangi kondisi berbeda. Justru Banyuwangi awal bulan Mei ini sudah memasuki musim kemarau. Sedangkan untuk wilayah Tapal Kuda selain Banyuwangi, untuk musim kemarau nanti pada bulan Juni.

“Hal ini perlu diwaspadai untuk daerah-daerh yang masih memasuki musim pancaroba, karena kemungkinan angin puting beliung masih terjadi,” ujarnya,

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video