Proyek Pelebaran Jalan 'Makan' Pipa PDAM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek Pelebaran Jalan 'Makan' Pipa PDAM

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: gunadhi
Kamis, 22 Mei 2014 19:19 WIB

MOJOKERTO (bangsaonline) - Proyek pelebaran jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten di Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo meminta korban.

Proyek miliaran rupiah itu mengakibatkan pipa saluran air bersih milik PDAM Djoebel Tirta , rusak. Akibat kerusakan ini, ribuan warga Desa Jiyu kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Direktur Utama PDAM Lutfil Hakim membenarkan adanya kerusakan pipa air milik PDAM di Desa Jiyu itu.

Menurutnya, kerusakan pipa diakibatkan proyek pelebaran jalan oleh PU Bina Marga, sehingga pasokan air bersih ke Desa Jiyu terhenti. "Kami sudah berusaha normalisasi, tapi kurangnya pasokan itu karena pipa kami terganggu proyek pelebaran jalan. Adanya aktivitas alat berat dan pemadatan jalan, pipa kami jadi rusak," ungkap Lutfi, Kamis (22/5/2014).

Tak tanggung-tanggung, Lutfi memerkirakan terhentinya pasokan air bersih ke Desa Jiyu bakal berlangsung selama beberapa bulan ke depan. Menurutnya, gangguan saluran pipa akan terus terjadi selama pengerjaan proyek pelebaran jalan di Desa Jiyu belum rampung. "Kondisi ini kami perkirakan sampai beberapa bulan ke depan, kami juga belum bisa memastikan memberikan pasokan air bersih dengan cara lain," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video