Antisipasi Gejolak Antar Umat Beragama, Kodim 0816 dan FKUB Sidoarjo Gelar Silaturrahim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Gejolak Antar Umat Beragama, Kodim 0816 dan FKUB Sidoarjo Gelar Silaturrahim

Kamis, 04 Agustus 2016 00:51 WIB

RAPATKAN BARISAN: Dandim 0816 Letkol Inf Andre Julian (kiri jongkok) saat foto bersama dengan tokoh lintas agama Sidoarjo. foto: NANANG ICHWAN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0816 dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sidoarjo menggelar silaturrohim. Rabu (3/8). Acara yang digelar di aula Makodim Jalan Lingkar Timur Sidoarjo itu untuk mengantisipasi sejak dini adanya radikalisme di Sidoarjo.

Sedikitnya 60 orang yang terdiri dari tokoh lintas agama yakni Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan Konghucu serta sejumlah pimpinan pondok pesantren serta tokoh masyarakat se-Sidoarjo hadir dalam silaturrahim tersebut.

Silaturrahim yang berlangsung sekitar 3 jam itu membahas beberapa isu strategis di antaranya terkait antisipasi terorisme maupun faham radikal serta terkait penistaan agama yang mengatasnamakan agama yang baru-baru ini terjadi di Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Selain itu, sejumlah persoalan lain yang bisa memicu perpecahan, perselisihan, kerukunan beragama dan lainnya, yakni bencana alam, lintas batas atas wilayah, separatis, wabah penyakit, cyber, narkoba dan pergaulan bebas juga dibahas dalam acara ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video