Penyerapan APBD Lamban, Sekdakot Kumpulkan SKPD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penyerapan APBD Lamban, Sekdakot Kumpulkan SKPD

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: yudi eko purnomo
Senin, 18 Agustus 2014 21:07 WIB


MOJOKERTO (bangsaonline) - Gerah didera persoalan lambatnya pencairan anggaran, Ketua Panitia Anggaran Pemkot , Agus Nirbito segera kumpulkan SKPD, untuk evaluasi.

"Ini tidak bisa dibiarkan, apa lagi berkaitan dengan anggaran belanja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," kata Agus Nirbito, kemarin.

Agus yang juga menjabat sebagai Sekdakot akan melakukan prioritas penyerapan anggaran untuk kebutuhan masyarakat. Diakuinya, masalah penyerapan anggaran di birokrasi lebih disebabkan oleh regulasi. "Secara umum di beberapa daerah juga mengalami hal yang sama,masing-masing SKPD tidak mau beresiko sehingga dianggap melakukan penyimpangan anggaran," paparnya.

Dikatakannya, dengan mengumpulkan SKPD maka kita akan tahu masalah yang terjadi. Pasalnya dengan era otonomi daerah masing-masing dapat melakukan diskresi terhadap regulasi yang ada. "Dengan memprioritaskan beberapa anggaran yang terserap, mestinya kita lebih mengutamakan asas manfaat," terangnya.

Sebelumnya, rendahnya tingkat penyerapan APBD Kota tahun 2014 disoroti kalangan dewan. Badan Anggaran DPRD pun mengaku cemas atas nyantainya eksekutif yang baru menyedot sekitar 31 persen anggarannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video