​Mudik Lewat Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi, Hati-hati Ada Tumpahan Solar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Mudik Lewat Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi, Hati-hati Ada Tumpahan Solar

Editor: Redaksi
Wartawan: Yudi Indrawan
Minggu, 02 Juni 2019 18:45 WIB

Salah satu titik tikungan di Jalur Gumitir yang terdapat ceceran solar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Pemudik yang mudik melewati jalur Gumitir perbatasan Jember - Banyuwangi diimbau untuk lebih berhati-hati. Pasalnya di beberapa jalur Gumitir terdapat tumpahan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Khususnya kendaraan bermotor (ranmor) roda dua, diminta untuk ekstra hati-hati, apalagi saat melintasi tikungan. Informasi yang dihimpun, sudah ada beberapa kendaraan yang mengalami kecelakaan ringan karena terpeleset akibat aspal yang licin terkena solar. Terlebih lagi, jalur tersebut baru saja diguyur hujan gerimis.

Kapolsek Sempolan AKP Herry Wahyono membenarkan adanya tumpahan oli di jalur Gumitir. "Tetapi ini sudah kering saat terkena matahari. Jadi perkiraan sementara (BBM) jenis solar, dari kendaraan yang mengisi bahan bakarnya terlalu full (penuh, red)," kata Kapolsek yang juga menjabat sebagai Padal (Perwira Pengendali) Pos Pengamanan Lebaran 2019, Ahad (2/6).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Mudik Jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video