20 CJH Lamongan Gagal Berangkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

20 CJH Lamongan Gagal Berangkat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jumat, 02 Agustus 2019 19:41 WIB

Bupati Fadeli memberikan piagam pada CJH termuda.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 20 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Lamongan Tahun 2019 gagal berangkat ke tanah suci Mekkah. Mereka yang gagal karena menderita sakit dan meninggal dunia. Dari 20 CJH yang gagal menunaikan rukun Islam kelima itu, satu di antaranya sudah digantikan dengan calon jamaah haji cadangan.

Sementara 19 CJH lainnya yang gagal berangkat akan digantikan oleh pihak ahli waris mereka masing-masing pada tahun 2020 mendatang. "Dari data kami untuk yang tahun ini, calon jamaah haji yang tidak bisa berangkat ke Mekkah ada 20 orang, mereka sakit dan meninggal dunia," kata Kepala Kementerian Agama (Kemenang) Lamongan, Sholeh, Jumat (2/8).

Sholeh menjelaskan, 20 calon jamaah haji yang gagal berangkat jauh-jauh hari pihak ahli waris juga sudah diminta untuk menggantikan mereka. Namun karena jarak waktu keberangkatan yang mepet dan persiapan yang terlalu buru-buru, akhirnya ke-20 pihak ahli waris mengusulkan agar bisa berangkat ada tahun mendatang.

"Untuk saat ini 20 calon jamaah haji yang gagal berangkat tidak ada yang meminta uangnya dikembalikan. Rata-rata minta diganti ahli warisnya yang berangkat. Insya Allah di tahun nanti 20 calon jamaah ini akan berangkat di awal kloter," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Haji Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video