Musda DK3P Mufakat Tunjuk Lukas Gantikan Bagong Sebagai Ketua | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Musda DK3P Mufakat Tunjuk Lukas Gantikan Bagong Sebagai Ketua

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 24 Juni 2020 15:48 WIB

Lukas Cahya Buana saat menyampaikan sambutan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten (DK3P), menggelar musyawarah daerah (musda) sekaligus pembentukan pengurus baru masa bakti 2020-2025. Musyawarah tersebut berakhir mufakat. Peserta musyawarah sepakat memilih Lukas Cahya Buana sebagai Ketua DK3P menggantikan Bagong Sabdo Sinukarto.

Bagong menjelaskan bahwa pemilihan tersebut tidak berdasarkan voting, tetapi kesepakatan dari 50 peserta yang terdiri dari 6 golongan seniman, "Jadi mereka mengajukan nama yang ditunjuk sebagai Ketua DK3P, ternyata dari 50 peserta itu mengerucut di 3 nama, di antaranya saya sendiri, Pak Lukas, dan Pak Teguh Setiya Budi, meskipun orangnya (Pak Teguh) tidak hadir di sini," terang Bagong kepada BANGSAONLINE.com di lokasi musda, tepatnya di Desa Tebas, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten , Rabu (24/6/2020).

"Dari tiga orang tersebut, bersepakat bahwa Pak Lukas ditunjuk untuk jadi ketua," sambungnya.

Dengan terpilihnya mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata tersebut, Bagong menitipkan tugasnya. Selama lima tahun memimpin DK3P, menurut Bagong ada satu keinginan yang hingga kini belum tercapai, yakni membangun gedung kesenian. Ia berharap, ke depan dengan kekompakan pengurus baru, bisa mewujudkan gedung tersebut sebagai sarana wadah para seniman dan budayawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video