Aufa Zhafiri: Isi Jabatan Kepala Bappeda dengan Sosok Mumpuni | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aufa Zhafiri: Isi Jabatan Kepala Bappeda dengan Sosok Mumpuni

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 21 Juli 2020 14:21 WIB

Aufa Zhafiri, S.Ak., Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim. (foto: ist).

SURABYA, BANGSAONLINE.com - Pasca wafatnya Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah () Jawa Timur, Mohammad Rudy Ermawan Yulianto, terjadi kekosongan kepemimpinan di institusi tersebut. Terkait hal itu, DPRD Jatim menyarankan pengganti Rudy adalah sosok yang mumpuni, cakap, serta memiliki inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan santernya kabar Indonesia terancam resesi.

Anggota DPRD Jatim, Aufa Zhafiri menegaskan, meski pergantian Kepala Jatim merupakan hak prerogatif gubernur, namun posisi menjadi ujung tombak dalam pembangunan di Jatim. Karenanya yang bersangkutan haruslah sosok yang mumpuni dan cakap dan mampu berinovasi. Mengingat selama pandemi Covid-19 yang bersangkutan harus bisa memberikan masukan ke gubernur dan mampu menerjemahkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Di tengah suasana duka yang masih menyelimuti karena kehilangan sosok Kepala , dewan berharap agar roda pemerintahan terus berjalan. Gubernur diharapkan segera mengisi kekosongan jabatan Kepala dengan calon yang mumpuni, cakap, dan inovatif di tengah pandemi Covid-19 agar tetap mampu membuat perencanaan yang selaras dengan RPJMD Gubernur," tutur politikus muda Gerindra yang akrab disapa Feri itu, Selasa (21/7/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video