​Ruang Isolasi Penuh, Wali Kota Madiun Tinjau Kereta Medis Darurat PT INKA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ruang Isolasi Penuh, Wali Kota Madiun Tinjau Kereta Medis Darurat PT INKA

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Rabu, 20 Januari 2021 19:10 WIB

Wali Kota Madiun Maidi saat meninjau gerbong isolasi dari PT INKA.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Penambahan ruang isolasi terus diupayakan Pemerintah Kota Madiun. Terbaru, Wali Kota Madiun Maidi meninjau gerbong isolasi yang dipersiapkan PT INKA, Rabu (20/1). Gerbong-gerbong tersebut rencananya bakal digunakan untuk ruang isolasi pasien Covid-19 di Kota Madiun dan sekitar.

"Hari ini, Jawa Timur bagian barat, Madiun dan sekitarnya diberlakukan PPKM. Salah satu kriterianya karena ruang isolasi penuh. Saya berterima kasih sekali kepada PT INKA yang menyiapkan gerbong-gerbong kereta untuk ruang isolasi. Insya Allah akan kita pinjam untuk Kota Madiun dan sekitarnya," kata wali kota usai meninjau Emergency Medical Train (EMT) di PT INKA.

Setidaknya terdapat tiga trainset dengan total 24 gerbong. Rinciannya 18 gerbong untuk pasien dan 6 gerbong untuk tenaga medis dan kesehatan. Kereta medis darurat tersebut dapat menampung 252 pasien dan 72 medis. Selain itu, kereta juga dilengkapi fasilitas kesehatan. Mulai lemari penyimpanan obat, lemari pendingin, alat bantu pernapasan lengkap dengan oksigennya, dan lain sebagainya.

"Alatnya lengkap semua dan memang didesain untuk itu (urusan medis). Ini terus kita koordinasikan termasuk untuk tenaga medisnya. Semoga dalam minggu-minggu ini sudah bisa digunakan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video