Reses Istu Hari Subagio, Petani Pandanasri Wadul Pupuk Langka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Reses Istu Hari Subagio, Petani Pandanasri Wadul Pupuk Langka

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Didi Rosadi
Sabtu, 30 Oktober 2021 10:21 WIB

Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio, S.E., M.M., Anggota DPRD Jatim Dapil XI saat melaksanakan reses di Dusun Pandanasri, Desa Lambangkuning, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. foto: ist.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Masa reses menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil mereka di parlemen. Contohnya petani di Dusun Pandanasri, Desa Lambangkuning, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Petani wadul soal pupuk langka ke Istu Hari Subagio, Anggota DPRD Jatim. Keluhan itu disampaikan para petani saat legilator asal daerah pemilihan XI Jatim tersebut reses di Nganjuk. Mereka berharap pemerintah bisa menjamin ketersediaan pupuk saat memasuki musim tanam.

"Masalah pupuk perlu diangkat lagi, karena masih jadi masalah sampai saat ini. Terbukti tadi masih ada keluhan pupuk langka dari petani," terang purnawirawan jenderal bintang dua itu, Jumat (29/10/2021) malam.

Istu mengungkapkan, pihaknya sudah pernah memberikan solusi dengan dua alternatif. Pertama, dengan memperbanyak volume pupuk bersubsidi. Kedua, dengan rekayasa teknologi oleh pakar teknologi pertanian.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini mengaku pernah membawa seorang profesor pakar teknologi pertanian yang mampu meningkatkan hasil panen hingga 15 ton per hektare, dengan pupuk buatannya. Pupuk itu juga bisa menyuburkan tanah lagi. Meski perlu tambahan dana, tapi hasilnya cukup banyak sehingga petani tidak akan rugi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video