Sopir Kereta Kelinci Maut di Madiun Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sopir Kereta Kelinci Maut di Madiun Ditetapkan Sebagai Tersangka Sopir kereta kelinci maut, Nur Rokhim, saat diperiksa di Polres Madiun. Foto: ANTON/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sopir kereta kelinci yang terlibat kecelakaan dan menelan dua korban jiwa di Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, ditetapkan sebagai tersangka, Senin (7/2). Hal tersebut diputuskan setelah petugas kepolisian melakukan penyelidikan terhadap Nur Rokhim (37) selaku sopir kereta kelinci maut itu.

Kanit Laka Satlantas , Ipda Nanang Setiawan, mengatakan bahwa ditetapkannya Rokhim menjadi tersangka itu setelah sebelumnya meminta keterangan terkait kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa pada Minggu (6/2).

"Kita laksanakan penyelidikan, kemudian meminta keterangan dari sopir yang bersangkutan, dan tadi malam kita tetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Nanang menjelaskan, jalur kereta kelinci itu berpindah-pindah sesuai pesanan, terkadang sering mangkal di tempat-tempat wisata dan sudah beroperasi sejak tiga tahun lalu.

"Kereta kelinci tersebut sudah beroperasi sejak 2019. Rutenya berubah-ubah dan beroperasinya seminggu tiga kali," paparnya.

Sementara itu, tersangka mengaku kecelakaan itu terjadi karena setir kereta kelinci yang dikemudikan tiba-tiba tidak berfungsi. Padahal, kondisi jalan saat itu menikung dan ada sepeda motor.

"Jalannya menikung, setirnya tidak bisa dikendalikan. Awalnya terkejut ada sepeda motor, akhirnya terjadi kecelakaan, setirnya dol, sebelumnya belum dol," kata Rokhim.

Ia dijerat dengan UU RI nomor 22 tahun 2009 310 ayat 4 dan ayat 2 dengan ancaman 6 tahun penjara juncto pasal 277 dengan ancaman maksimal 1 tahun penjara. (ton/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Mabuk, Pria di Madiun Alami Kecelakaan Tunggal Hingga Meninggal di Area Persawahan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO