Gelar Media Gathering, Bawaslu Kabupaten Kediri Jelaskan Paradigma Baru Pengawasan

Gelar Media Gathering, Bawaslu Kabupaten Kediri Jelaskan Paradigma Baru Pengawasan Sekertaris Bawaslu Kabupaten Kediri, Jarwi, Anggota Bawaslu Kabupaten Kediri Anik Ekowati, Saifuddin Zuhri, dan Ali Mashudi. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Kabupaten menggelar media gathering, Jumat (18/11/2022). Dalam agenda tersebut membahas soal sosialisasi dan implementasi peraturan dan non-peraturan bawaslu.

Anggota Kabupaten  Divisi SDM dan Diklat, Anik Ekowati, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara pihaknya dengan media. Ia menyebut, tahapan sudah dimulai sejak Juni 2022 dan saat ini masuk ke verifikasi faktual partai politik.

"Kita bisa membangun sinergi ke depan untuk mensukseskan . sangat membutuhkan media untuk menyampaikan kegiatan dan program kepada masyarakat," ujarnya mewakili Ketua Kabupaten , Saida Uma, yang berhalangan hadir.

Sementara itu, Saifuddin Zuhri selaku Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Kabupaten menyebut tugas pihaknya antara lain, melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran serta sengketa saat pesta demokrasi mendatang.

Menurut Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Kabupaten , Ali Mashudi, melalui Perbawaslu 3 tahun 2022, terdapat perubahan pola pengawasan. Dengan banyaknya dimensi pencegahan, penguatan partisipasi masyarakat dan kehumasan menjadi kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

"Dulu stigma pengawasan pasti ada divisi pengawasan. Sekarang tidak ada divisi pengawasan, untuk melakukan pengawasan dibagi habis masing-masing Divisi yang ada. Sebelumnya pengawasan diarahkan pada penemuan. Sekarang pengawasan mengedepankan pencegahan pelanggaran," kata Ali. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO