Ribuan Penari Meriahkan Situbondo Ethnic Festival 2023

Ribuan Penari Meriahkan Situbondo Ethnic Festival 2023 Perform tarian Teng Petteng Agigir dari Desa Tenggir Kecamatan Panji pada FES 2023. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ribuan penari memeriahkan Ethnic Festival (SEF) 2023. Selain partisipasi dari warga, peserta juga datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Aceh, Papua, Sulawesi Selatan, dan pulau Jawa. 

Sedangkan dari perguruan tinggi hadir IKJ Jakarta, ISI Yogyakarta, dan ISI Denpasar. Agenda bertajuk 'Situbondo Legends' adalah pagelaran kedua yang berlangsung pada hari ini, Minggu (26/11/2023).

"Mengangkat kearifan lokal dengan mengeksplor berbagai jenis tarian berbasis kecamatan," kata Bupati, Karna Suswandi, kepada awak media.

Pimpinan daerah yang akrab disapa Bung Karna itu mengatakan bahwa gagasan FES 2 dikemas sebagai sebuah konsep event. Menurut dia, pagelaran ini sebagai salah satu produk inovasi dari.

"Di mana tari tradisional, fashion, dan carnaval menjadi titik fokus dalam performnya," ucapnya

Dengan pagelaran ini, ia berharap kebudayaan dapat terkenal ke dunia luar.

"Dapat dicintai oleh warga, dan dikenal pada tingkat Nasional dan internasional," tuturnya

Bung Karna menyebut, kegiatan ini memberikan manfaat besar pada.

"Tentunya manfaatnya banyak, secara ekonomi bisa meningkatkan geliat UMKM. Itu yang pertama. Yang kedua banyak orang berkunjung ke, uang akan banyak beredar di, pada gilirannya akan meningkatkan investasi. Yang ketiga, tentu ini akan menjadi daya tarik sendiri. Dan sudah terlihat, dalam waktu dekat, akan punya hotel bintang lima," paparnya. (sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO