Diduga Ada Kebocoran Gas Elpiji, Empat Ruko di Darmo Surabaya Terbakar

Diduga Ada Kebocoran Gas Elpiji, Empat Ruko di Darmo Surabaya Terbakar Kebakaran empat ruko yang berada di Darmo Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Empat stand rumah toko di Jalan Patmosusatro No 100 Darmo, Surabaya Ludes Terbakar, Kamis (7/12/2023) pukul 3.54 WIB. Diduga kebakaran tersebut akibat dari kebocoran tabung gas elpiji 3 Kg.

Dari keempat rumah toko, terdiri dari tempat produksi abon UD Sumber Jaya milik Sutriani, Pak Udin penjual barang antik, Renaldi pemilik Backlite jok sofa dan Suwadji pemilik Warkop.

Kepala PMK Kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan, dalam kebakaran tersebut, sebanyak 18 armada pemadam kebakaran diturunkan. Kemudian, api berhasil dijinakkan sekitar pukul 5.25 WIB.

“Selama kebakaran yang terjadi diduga api dipicu dari bawah bangunan yaitu produksi Abon. Kemungkinan tabung gas yang bocor, kerugian dialami 4 stand rumah toko juga ada 3 motor yang terbakar. Sedangkan korban jiwa nihil,” ujarnya, Kamis (7/12/2023) sore.

Menurut Judi selaku ketua RT 6 mengatakan, berdasarkan laporan warga setempat pemicu dari api tersebut berasal dari stand penjual abon.

“Waktu itu saya sedang kerja shift malam dan akan mau pulang ada laporan dari istri saya bahwa rumah 4 toko disamping rumah saya terbakar,” ujarnya, Kamis (7/12/2023) sore.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO