Bayi Perempuan Ditemukan di Teras Milik Warga Purwojati Mojokerto

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sesosok bayi mungil yang baru dilahirkan diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan salah satu warga Dusun Ngijingan, Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten di teras rumah warga.

Penemu bayi, Wulyadi (70) mengatakan, sekitar pukul 01.30 WIB, ia mendengar suara tangisan bayi. "Saat saya buang air kecil di kamar mandi belakang rumah, saya mendengar jeritan bayi. Kemudian saya cari asal suara bayi tersebut dan saya melihat ada bayi di teras rumah anak saya," ungkapnya, Minggu (26/07).

Masih kata Wulyadi, kemudian dia melaporkan penemuan bayi tersebut ke bidan desa setempat. Lokasi penemuan bayi merupakan jalan alternatif menuju ke Pertigaan Jolotundo, Kecamatan Trawas. Tidak ada warga yang mengetahui siapa yang membuang bayi perempuan tersebut di teras rumah warga.

Sementara Bidan Desa, Wiwit Nasuha mengatakan jika, bayi dalam keadaan sehat dengan berat 2,9 kg, panjang 45 cm dan lingkar kepala 32 cm. "Namun untuk proses penyelidikan, pihak Polsek Ngoro membawa bayi tersebut ke RSUD Mojosari," katanya.

Meskipun banyak warga yang mengaku berminat untuk mengadopsi bayi tersebut, namun pihak kepolisian tetap membawa bayi tersebut ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi perempuan tersebut. (gun/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO