Empat Pimpinan DPRD Gresik Tetap Jadi Jatah PKB, Gerindra, PDIP, dan Golkar

Empat Pimpinan DPRD Gresik Tetap Jadi Jatah PKB, Gerindra, PDIP, dan Golkar Dari kiri, Much Abdul Qodir, Asluchul Alif, Mujid Riduan, dan Ahmad Nurhamim

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Hasil di Gresik masih menempatkan PKB, Gerindra, PDIP, dan Golkar, sebagai empat besar parpol peraih suara terbanyak. 

Dengan demikian, keempat parpol itu berhak mendapat jatah pimpinan DPRD Gresik periode 2024-2029.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat KPU Gresik, PKB bakal meraih 14 kursi DPRD, diikuti Gerindra dengan raihan 10 kursi, PDIP 9 kursi, dan Golkar 6 kursi.

Adapun parpol yang menempati urutan kelima adalah PPP, PAN, dan Demokrat masing-masing dengan raihan 3 kursi, dan urutan terakhir Nasdem dengan raihan 2 kursi.

"Alhamdulillah, PKB meraih 14 kursi hasil pemilu 2024. Dengan demikian, sesuai aturan, PKB berhak menempatkan kadernya duduk di posisi Ketua DPRD Gresik periode 2024-2029," ucap Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (3/3/2024).

Menurutnya, perolehan kursi PKB di DPRD Gresik bertambah 1 dibandingkan pemilu sebelumnya (2019) yang mendapatkan 13 kursi.

Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif, membenarkan partai yang dipimpinnya bakal memperoleh 10 kursi DPRD berdasarkan hasil pemilu 2024. Perolehan tersebut meningkat 2 kursi dibandingkan pemilu 2019.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO