Peringati Hari Jadi ke 196, Pemkab Gelar "Bondowoso Jadul"

Peringati Hari Jadi ke 196, Pemkab Gelar "Bondowoso Jadul" Pelepasan Balon Pembukaan Bondowoso Jadul oleh Menteri Desa PDT Marwan Jakfar yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso. (sugiyanto/BANGSAONLINE)

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengingat kenangan masa lalu atau jaman dulu (jadul), Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal yang dipimpin oleh Marwan Jafar bersama rombongan hadir memeriahkan kegiatan yang bertemakan Bondowoso jaman dulu (Jadul). Salah satu acara yang diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke-196 itu menampilkan berbagai pernak-pernik tempo dulu.

Di depan monumen Gerbong Maut, Bondowoso Memories secara resmi dibuka oleh Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Marwan Jafar bersama Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni dengan pelepasan balon dan juga pemencetan tombol sirine sekaligus diwarnai oleh berbagai komunitas motor jaman dulu.

Dalam acara itu, seluruh pejabat mengenakan pakaian adat khas Madura termasuk Bupati yang mengenakan pakaian layaknya pejabat tempo dulu.

Di hadapan ribuan masyarakat dan puluhan pejabat, Drs. Sigit Purnomo, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Perhubungan mengatakan bahwa pelaksanaan Bondowoso Jadul dilakukan dengan menggandeng peserta PKK, pengusaha kuliner, pengrajin dan seniman Bondowoso serta Komunitas Motor Jadul. Sedangkan tujuan pelaksanaan acara ini adalah untuk mengembangkan berbagai kegiatan budaya, potensi dari masing-masing Desa, fotografi dan beberapa hal lainnya.

Sementara, Bupati Bondowoso mengungkapkan jika gelar Harjabo tahun ini lebih bervariasi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Diharapkannya, dengan adanya Bondowoso Jadul ini masyarakat bisa lebih memiliki dan ikut terpanggil bersama Kementerian Daerah Tertinggal (KPDT) dalam mengisi pameran potensi desa sekaligus di bulan kemerdekaan untuk menyongsong masa depan.

“Kita menampilkan Bondowoso Memories atau Bondowoso jaman dulu untuk menjadi motivasi dan semangat terhadap masyarakat Bondowoso untuk melaksakan pembangunan khususnya pembangunan desa di masa-masa sekarang dan masa-masa yang akan datang,” ujar Bupati Amin Jum'at (7/8). (gik/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO