Relawan Curi Satu Unit Komputer di Markas PMI Kota Batu

Relawan Curi Satu Unit Komputer di Markas PMI Kota Batu Barang bukti yang dimankan Polres Batu. Foto: ADI WIYONO/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebuah insiden pencurian terjadi di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) , yang melibatkan seorang relawan PMI berinisial RK alias Kipli (30 tahun).

Pelaku diduga mencuri satu unit komputer milik kantor pores yang terletak di Jalan Kartini, pada Kamis (20/6/2024) dini hari.

Pelaku diyakini telah merencanakan aksinya dengan cermat. Ia terlebih dahulu mematikan saklar listrik dan mematikan kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di sekitar kantor, untuk mengurangi jejak digital dari tindakannya.

Menurut keterangan Ipda Trimo, Kasi Humas Polres Batu, modus operandi yang dilakukan oleh pelaku yang notabene merupakan relawan PMI, terbilang cukup canggih.

Setelah mematikan listrik dan CCTV, pelaku masuk ke kantor PMI dengan mengambil kunci yang tersimpan di sebelah tempat cuci tangan.

"Dari sana, pelaku berhasil mengambil satu unit komputer PC All In One merk HP tipe 22 Inch berwarna hitam. Setelah mendapat barang yang diincar, pelaku segera meninggalkan lokasi dan mengunci kembali pintu markas PMI," ungkap Trimo saat ditemui, Sabtu (22/6/2024).

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO