Disperkimhub Sumenep Bakal Rehabilitasi Sejumlah Dermaga yang Rusak

Disperkimhub Sumenep Bakal Rehabilitasi Sejumlah Dermaga yang Rusak Yayak Nurwahyudi, Kepala Disperkimhub Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (Disperkimhub) bakal segera melakukan perbaikan di sejumlah dermaga di Kepulauan Sumenep.

Perbaikan dermaga itu membutuhkan dana miliaran rupiah yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan dana alokasi khusus (DAK).

Anggaran miliaran rupiah itu akan direalisasikan pada tahun 2024 hingga 2025 mendatang.

Menurut Kepala , Yayak Nurwahyudi, ada tiga dermaga yang bakal mendapat perbaikan pada tahun 2024 ini, karena sudah cukup mendesak dan urgent.

"Ya, alhamdulillah, di tahun ini ada perbaikan di tiga lokasi dan bahkan sudah dalam proses pekerjaan," terangnya kepada sejumlah awak media, Kamis (5/9/2024).

Ketiga dermaga tersebut adalah Dermaga Raas dan yang dianggarkan kurang lebih Rp900 juta, serta Pelabuhan Gili Labak dengan dana kurang lebih Rp600 juta. Semuanya sudah dalam proses pekerjaan.

"Bahkan pada tahun 2025 mendatang bakal ada perbaikan pelabuhan di Pulau Sepudi melalui DAK yang proyek tersebut besarannya sekitar sebesar Rp10 miliar," imbuhnya.

Yayak menambahkan, bahwa pihaknya bakal terus melakukan perbaikan dermaga yang sudah mengalami kerusakan dan yang sudah tidak layak secara bertahap.

"Pekerjaan ini bakal dikerjakan secara bertahap, apalagi pelabuhan rakyat atau biasa yang bisa disebut tambat labuh yang bisa dilakukan perbaikan secara bertahap," pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO