Top! Mahasiswi Umsida Raih Medali Emas Cabor MMA di PON XIII Aceh-Sumut

Top! Mahasiswi Umsida Raih Medali Emas Cabor MMA di PON XIII Aceh-Sumut Mahasiswi Program Studi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Suryaning Tyas berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga MMA di PON XIII Aceh-Sumut.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mahasiswi Program Studi Administrasi Publik (), Suryaning Tyas baru-baru ini mengukir prestasi yang membangkan, yaitu meraih medali emas di cabang olahraga Mixed Martial Arts () dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIII di Aceh-Sumut.

Dalam kompetisi itu, Tyas berhasil mengalahkan atlet dari Jawa Barat, dengan kemenangan Technical Knockout (TKO) di kelas 56 kilogram perempuan.

Perempuan kelahiran Pasuruan pada 12 September 2001, mengaku merasa senang dan bersyukur telah menyabet medali ini.

“Ini adalah hasil dari kerja keras dan konsistensi yang saya jaga selama ini," tuturnya.

Menurut dia, kemenangan ini bukan hanya sekedar medali, akan tetapi menjadi simbol dari dedikasi dan semangat juangnya.

"Kunci utama adalah konsistensi. Menjaga ritme latihan dan kebugaran fisik adalah tantangan tersendiri. Namun, saya percaya bahwa dengan konsistensi, hasil yang baik akan mengikuti," ujarnya.

Sikap positif ini menunjukkan bahwa Tyas memiliki komitmen yang kuat terhadap karir olahraganya.

Tyas mengawali perjalanan cintanya pada seni bela dini ini sejak duduk di bangku kelas 3 SD.

“Awalnya, orang tua sempat menolak, tetapi saya terus berjuang dan bertekad untuk belajar lebih dalam. Ketika saya masuk kelas 1 SMP, saya mulai aktif berlatih," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO