Mengejutkan, Lima Ketua Parpol di Jember Kandas

JEMBER (bangsaonline)-Berdasarkan dari hasil rapat pleno rekapitulasi yang digelar olehKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten , Kemaren malan diwarnai dengan sejumlah kejutan. Salah satunya adalah adalima ketua partai politik (parpol) di yang gagal terpilih kembali sebagai anggota legislatif untuk periode 2009-2014 mendatang.

Dari data yang berhasil dihimpun Harian Bangsa, lima ketua partai itu diantaranya Ketua DPC Patai Demokrat Saptono Yusuf, Ketua DPD Golkar Yantit Budi Hartono, Ketua PAN Evi Lestari, Ketua PPP Sunardi, dan Ketua Partai Hanura M Zainal Laily. "Kami tidak tahu apakah mereka ketua partai atau tidak," ujar Ketua KPU , Ketty Try Setyorini, Selasa (22/4/2014).

Menurut Ketty, berdasarkan data rekapitulasi KPU, ada sekitar 17 anggota DPRD yang tidak terpilih kembali. "Kalau tidak salah ada 17- 18 anggota dewan lama yang tidak terpilih," Jelas Ketty.

Proses rapat pleno rekapitulasi KPU baru selesai pukul 10.00 WIB. Rapat tersebut molor karena terjadi perdebatan dan protes keras dari sejumlah saksi parpol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO