Pameran Fotografi Pesona Wisata, Mengintip Mojokerto Lewat Celah Sempit

Pameran Fotografi Pesona Wisata, Mengintip Mojokerto Lewat Celah Sempit Penghargaan Rois pada fotografer muda. foto: yudi eko purnomo/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Indahnya bumi Mojopahit tersaji manis dalam balutan bingkai fotografi. Puluhan foto obyek wisata Kabupaten hasil seleksi Lomba Foto Pesona itu dipamerkan di gedung Pendopo Majatama Pemkab , Rabu (27/4).

Ini merupakan pameran fotografi yang digagas Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapro) Kabupaten .

Ketua Panitia sekaligus Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapro) Kabupaten , H Satuin, mengatakan lomba ini sebagai upaya untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten ke seluruh lapisan masyarakat.

"Selain itu, kita ingin memperkaya penyampaian informasi sekaligus promosi pariwisata kepada masayarakt luas," ungkapnya.

Satuin menyebut, pelaksanaan kegiatan lomba foto pesona budaya ini meliputi 4 tahap. Diantaranya, tahap pemotretan obyek tanggal 4 sampai 13 April 2016, tahap penyerahan hasil foto tanggal 14 - 17 April, tahap penjurian tanggal 18 - 19 April dan tahap penganugerahan hasil kejuaraan lomba foto tanggal 24 - 26 April 2016.

"Puncak dari lomba foto ini adalah penyerahan hadiah dan pameran foto di Gedung Pendopo Majatama Pemkab selama 3 hari, yakni tanggal 24 - 26 April 2016. Baik lomba dan pameran foto ini kita buka secara umum dan tanpa dipungut biaya sepeserpun," ucapnya.

Masih kata Satuin, lomba foto ini diikuti sebanyak 162 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Diantaranya, , Jombang, Kediri, Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan dan Jakarta. "Setelah dilakukan seleksi pada babak penyisihan lalu diambil sebanyak 20 finalis untuk dinilai oleh para juri profesional. Setelahnya baru diputuskan juara 1,2 dan 3 serta juara harapan 1,2 dan 3," tukasnya.

Terpisah, Kepala Disporabudpar Kabupaten , Ustadzi Rois menyambut baik lomba dan pameran foto pesona mojokerto ini. Ia berharap seluruh peserta lomba benar-benar memanfaatkan moment ini.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupate menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada para finalis dan semua pihak yang terkait," ungkapnya.

Rois menambahkan, dalam konteks pengembangan kepariwisataan misalnya, foto yang menampilkan budaya dan obyek wisata yang ada di Kabupaten dapat merangsang para wisatawan untuk berkunjung ke bumi majapahit ini. "Semoga dari jepretan foto ini bisa membuat para wisatawan lebih ingin mengetahui dan melihat secara visual keindahan alam tempat wisata serta budaya yang ada di Kabupaten ," pungkasnya. (Yep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO