Umat Lintas Agama Gelar Doa Bersama dan Pagelaran Budaya

Umat Lintas Agama Gelar Doa Bersama dan Pagelaran Budaya KERAGAMAN: Tari Nusantara kala tampil di acara doa bersama dan pagelaran budaya, di alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (4/6) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah umat yang menamakan dirinya Gerakan Lintas Iman (Getas Manis) menggelar doa bersama dan pagelaran , di alun-alun Kabupaten, Sabtu (4/6) malam.

Kegiatan ini guna membangun dan menjaga cinta kasih kepada sesama dan lingkungan serta alam semesta. Acara yang dihadiri ratusan umat ini, juga dihadiri para pemuka agama.

"Getas Manis lahir pada 1 Juni, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila. Dan kesaktian Pancasila adalah rumah kita," cetus penasehat Getas Manis, Bingky Irawan, pemuka agama Konghucu, kala sambutan.

Selain doa bersama, juga digelar Pagelaran Budaya dari masing-masing pemeluk agama, di antaranya seni Hadrah, yang dikenal tumbuh dan berkembang di kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU), salah satu organisasi Islam. Ada juga kesenian Barongsai yang berasal dari umat Konghucu.

Selain itu, ditampilkan Tarian Nusantara, dibawakan pemuda-pemudi Hindu, sebagai simbolisasi kehidupan beragama dan bermasyarakat yang penuh kemajemukan dan kebhinekaan.

"Kami berharap para pemuda lintas agama ini membangun spiritualitas dan terus meningkatkan kebersamaan," kata Bupati, H Saiful Ilah, saat hadiri acara tersebut. Selain Bupati, hadir juga Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO