Kader PKB Berpotensi Pimpin Mojokerto

MOJOKERTO (bangsaonline) - Harapan warga PKB agar Ida Fauziyah maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun depan disambut dengan tangan terbuka oleh Cak Imin, panggilan akrab Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Cak Imin menganggap,Ida merupakan kader potensial PKB.

"Mbak Ida potensinya bagus,” ujar Cak Imin di sela-sela menghadiri safari Ramadan di PG Gempolkrep Gedeg Kabupaten , Kamis (3/7) malam.

Dia menyatakan, sebagai kader PKB asli kelahiran Kabupaten , tidak ada salahnya kalau belakangan banyak pihak yang ingin mengusulkan. Diantaranya dengan melalui pengiriman surat resmi ke DPW PKB Jatim. Surat itu setelah mempertimbangkan kondisi politik dan pemerintahan Pemkab yang terjadi selama empat tahun terakhir. Belum sesuai harapan para kader partai atau bahkan warga Nahdlatul Ulama (NU). Hanya lanjut Cak Imin, sejauh ini partai pendukung pasangan pilpres nomor urut 2 Jokowi-JK belum menentukan sikap. Selain masa pemilukada Kabupaten masih satu tahun lagi, PKB baru akan membahas lebih kongkrit. Setela melihat perkembangan dan respon masyarakat Kabupaten .

”Tentunya juga harus mendapat dukungan Kiai-Kiai, baru setelah itu kita mengambil keputusan,” beber Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini.

”Tentunya dengan melalui uji publik dulu,” lanjutnya.

Meski demikian, Ia kembali memuji kemampuan dan komitmen perempuan sekaligus Ketua PP Fatayat NU itu. Baik disaat menjabat anggota DPR RI dari dapil VIII, atau selama menjadi kader partai. Ida dinilai mampu mengawal program-program pemerintah sekaligus menjalankan amanah partai di daerah. Khususnya di Kabupaten .

”Sekali lagi Mbak Ida memilik potensi. Dan jika PKB nanti harus mengusulkan calon bupati dari partai, saya rasa kita harus bisa mengusung sendiri,” tandas Cak Imin.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO