Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Senori, Ketua Muslimat Tuban Ajak Kader Dukung Program Pemerintah

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Senori, Ketua Muslimat Tuban Ajak Kader Dukung Program Pemerintah Ketua Muslimat Tuban Hj. Siti Syarofah saat mengenalkan salah salah satu calon anggota legislatif.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Tuban menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh PAC Muslimat Kecamatan Senori, Kamis (15/11) siang.

Acara ini dihadiri oleh ratusan kader dan pengurus ranting PAC Muslimat NU Senori.

Dalam kesempatan mauidlohnya, Ketua PC Muslimat NU Tuban, Hj. Siti Syarofah mengungkapkan keprihatiannya atas kemiskinan di Kabupaten Tuban yang masih tinggi.

"Terkadang saya bersama konco-konco (pengurus muslimat) dalam turba sedih melihat potret kemiskinan di wilayah kecamatan. Belum lagi angka perceraian di Pengadilan Agama, setiap hari ada puluhan perempuan yang mengajukan sidang perceraian," jlentrehnya.

Karena itu, ia mengajak kader-kader untuk mendukung program-progam dalam rangka pengentasan kemiskinan, pendidikan, dan sosial yang digalang oleh pemerintah kabupaten Tuban. "Muslimat merupakan mitra pemerintah, jadi kita juga dukung progam-progam tersebut," ujarnya.

Dalam acara yang digelar tepat di halaman rumah Hj. Madliyah Jatisari, Senori itu, Hj. Siti Syarofah juga mengenalkan seorang caleg menyikapi Pemilu 2019. "Bu, saya tidak kampanye, tapi ngabari njenengan sekarang kita dihadapkan dengan perang aqidah," katanya.

Ia mengajak kader-kader Muslimat, Fatayat, IPPNU untuk memberikan dukungan terhadap caleg yang juga kader Muslimat tersebut.

"Ngapunten jika ada ibu-ibu yang tak sehati dengan ibu muslimat. Tapi, saya minta keikhlasan, ini kader Muslimat NU, merupakan wakil sekretaris PC muslimat NU yang saya titipkan," harapnya

"Muda mudahan tidak ada dusta diantara kita," tutupnya. (ahm/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO