GP Ansor Gelar Diklatsar ke IV Banser se-Surabaya, Ada Seorang Tenaga Kesehatan yang Ikut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

GP Ansor Gelar Diklatsar ke IV Banser se-Surabaya, Ada Seorang Tenaga Kesehatan yang Ikut

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Sabtu, 29 Januari 2022 03:29 WIB

Diklatsar ke IV Banser se-Surabaya yang iikuti oleh ratusan orang, bertempat di SD Yapita Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk tetap menjaga NKRI dan mengawal marwah Ahlussunah Waljama'ah Nahdiyah (Aswaja), Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota mengelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke IV Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang diikuti sebanyak 112 orang selama tiga hari, bertempat di SD Yapita Keputih, Kecamatan Sukolilo, .

"Diklatsar ini untuk merekrut kader baru Banser se-Kota , biar menambah yang 1.700 menjadi 3.000 sampai 2025 nanti," ujar Ketua Ansor , H. M. Faridz Afif, S.IP, M.AP, Jumat (28/1/2022).

Menurut Afif, diklatsar tersebut penting dilakukan oleh GP Ansor. Pertama, untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, kedua, menjaga Ahlusunnah Waljama'ah an Nahdliyah, dan ketiga, maslahah untuk masyarakat..

Dalam kesempatan yang sama, Kasatkorcab Banser , Ahmad Faruq, ST mengatakan, Diklatsar ke IV itu dilakukan selain membentuk jiwa militan, juga sebagai amanah kaderisasi dalam organisasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video