HUT Sidoarjo ke-163, Bupati Launching MPP SiPraja 3.0 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT Sidoarjo ke-163, Bupati Launching MPP SiPraja 3.0

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Senin, 31 Januari 2022 18:24 WIB

Bupati dan Forkopimda Sidoarjo saat melaunching MPP SiPraja 3.0. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com , Ahmad Muhdlor Ali, dan Forkopimda me-launching layanan berbasis virtual SiPraja versi 3.0 bertepatan dengan malam puncak peringatan Hari Jadi ke-163 Kota Delta.

“Mal pelayanan publik (MPP) virtual Sipraja 3.0 ini semakin mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat. Ini adalah jawaban bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat melalui kemudahan kanal di setiap sisi pelayanan pemerintah,” ujarnya di , Minggu (30/1) malam.

MPP Virtual SiPraja 3.0 merupakan pengembangan aplikasi dari versi 2.0, yang mana pada ada tambahan layanan instansi vertikal seperti layanan konsultasi hukum virtual dengan instansi Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Lalu, layanan SKCK Online dari Polresta Sidoarjo, layanan ZNT (Zona Nilai Tanah) dari intansi Badan Pertahanan Nasional (BPN), layanan paspor, layanan pembayaran tagihan air PDAM, layanan pembayaran tagihan listrik PLN, layanan pengiriman barang dan surat PT Pos Indonesia, layanan pembayaran pajak kendaraan Samsat Jatim (Bapenda Jatim), dan layanan perbankan Bank Jatim.

Kemudian, Layanan perbankan BPR Delta Artha, layanan tagihan Telkom, layanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Serta layanan instansi Pemkab Sidoarjo seperti Dispendukcapil, dinas kesehatan, dinas tenaga kerja, dinas sosial yang membuka layanan lapor bantuan sosial, serta layanan dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) yang melayani pengaduan 24 jam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video