Harga Minyak Goreng di Mojokerto Masih Tinggi, Satgas Pangan Turun Tangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Minyak Goreng di Mojokerto Masih Tinggi, Satgas Pangan Turun Tangan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nina Puji Rahayu
Jumat, 04 Februari 2022 14:23 WIB

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto, M Ridwan turun ke pasar menelusuri biang tak membaiknya harga minyak goreng di pasaran.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto gundah lantaran harga di Kabupaten Mojokerto tak kunjung membaik. Bersama Satuan Tugas (Satgas) Pangan, organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Rakyat Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Jumat (4/2) pagi. 

Dalam sidak tersebut, petugas menemukan para pedagang yang masih menjual dengan harga lama. Hal itu dikarenakan pedagang masih menggunakan stok lama lantaran migor dengan harga baru atau yang sesuai anturan pemerintah masih sulit didapat oleh para pedagang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto Mokhammad Ridwan. Menurutnya, alasan para pedagang di pasar menjual stok lama, karena kemasan dengan harga subsidi yang telah ditetapkan pemerintah Rp 14.000 per liter belum semua merata tersedia di pedagang pasar.

"Untuk stok minyak lama, ini belum bisa dijual kepada masyarakat, karena masyarakat banyak menginginkan HET (, Red) 14 ribu per liter," kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video