Gelar Pekan Panutan Pajak, Wali Kota Mojokerto Laporkan SPT Tahunan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Pekan Panutan Pajak, Wali Kota Mojokerto Laporkan SPT Tahunan

Editor: Rohman
Wartawan: Aden Daud
Kamis, 10 Februari 2022 20:47 WIB

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat melaporkan SPT tahunan dalam pekan panutan pajak.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, menggelar giat  yang dibuka secara bersama jajaran Forkompinda dengan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pemerintah daerah setempat.

Pemaparan secara langsung disampaikan oleh bagian Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jawa Timur II, Takari Yoedaniawati. Ia menyampaikan pemberitahuan secara singkat kepada ASN dan seluruh tamu undangan yang hadir.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan keteladanan kepada seluruh masyarakat karena telah melakukan pelaporan SPT Tahunan sebelum waktunya," ujarnya saat Pekan Panutan SPT e-Filing Pemkot Mojokerto di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat, , Kamis (10/2).

Takari menyebutkan, bagian sektor pajak khususnya tetap menduduki posisi dominan sebagai penyumbang pendapatan terbesar negara Indonesia. Bahkan tahun 2021 kemarin, DJP telah mencatatkan jumlah penerimaan pajak sebesar Rp1.278,5 triliun atau melampaui target sebesar 103 persen.

"Untuk DJP Jawa Timur dalam pencapaian kemarin sebesar Rp21,7 triliun atau 97 persen. Sedangkan KPP Mojokerto penerimaannya sebesar Rp795 miliar atau masih 83 persen. Untuk itu kami akan terus berkolaborasi bersama dengan seluruh perangkat Pemkot Mojokerto dalam rangka membangun kepatuhan warga untuk membayar pajak," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video