Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Baznas Jatim Lakukan ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Baznas Jatim Lakukan ini

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 15 Februari 2022 15:23 WIB

Ketua Baznas Jatim, KH Muhammad Roziqi, saat membuka bimtek pelaporan berbasis aplikasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur (Jatim) mengadakan bimbingan teknis () pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Manajemen () yang diikuti 67  di wilayahnya. Menurut Ketua Jatim, , masih perlu diadakan bimtek terkait hal tersebut lantaran selama ini masih belum berjalan semestinya.

"Maka kita harapkan dengan bimbingan teknis pada saat ini, semua yang berkaitan dengan , informasi, serta pelaporan, baik penerimaan, pengeluaran bisa diakses melalui ," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (15/2).

Ia menuturkan, agenda kali ini lebih menekankan bagaimana membuat suatu laporan tahunan. Para peserta yang merupakan staf IT, administrasi, atau distribusi dari kab/kota sengaja diundang agar bisa membuat laporan tahun 2021 yang ditarget hingga bulan ini.

"Selama ini, laporan yang dibuat seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni dibuat secara manual dalam bentuk buku lalu dikirim. Mulai sekarang ini, kita ingin semua laporan bisa langsung masuk ke sehingga bisa langsung dibaca dan dikoreksi oleh provinsi hingga pusat," tuturnya.

Roziqi menjelaskan, kegiatan bimtek yang diadakan selama dua hari itu sengaja digelar secara tatap muka dengan mengundang Direktur IT dari pusat. Semua peserta diharapkan bisa menerima keilmuannya dengan baik daripada acara serupa dilakukan secara daring.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video