Minyak Goreng Masih Langka, Pemkab Gresik Gelar Operasi Pasar Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Minyak Goreng Masih Langka, Pemkab Gresik Gelar Operasi Pasar Lagi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 17 Februari 2022 15:00 WIB

Wabup Aminatun Habibah saat menghadiri pasar murah minyak goreng di Desa Bulurejo, Kamis (17/2). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui dinas koperasi, usaha mikro, dan perindag kembali menggelar operasi pasar . Kali ini operasi pasar dilaksanakan di Balai , Kecamatan Benjeng, Kamis (17/2).

Operasi ini merupakan program Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng. Sebab, hingga kini masyarakat masih kesulitan mendapatkan minyak goreng. Bahkan, harganya melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah, Rp.14.000 per liter.

Wabup Aminatun Habibah mengatakan selama ini pemkab terus berupaya mendorong ketersediaan minyak goreng, sampai kembali normal.

"Kita sedang berupaya untuk terus melobi dan berkomunikasi kepada perusahaan dan pemerintah provinsi agar bisa memberikan alokasi bagi masyarakat ," ujarnya.

Untuk sementara, wabup berharap masyarakat mengurangi penggunaan minyak goreng dengan cara mengubah proses pengolahan makanan menjadi direbus atau dikukus. Selagi pemerintah mengupayakan pemenuhan stok minyak goreng.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video