Tekan Angka Kemiskinan, Anggota Fraksi PDIP Gresik Minta Rumah Warga Miskin Ditempel Stiker | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Angka Kemiskinan, Anggota Fraksi PDIP Gresik Minta Rumah Warga Miskin Ditempel Stiker

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 19 Februari 2022 10:25 WIB

Mega Bagus Saputra

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik, Mega Bagus Saputra menyoroti masih tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Gresik. Mengacu data badan pusat statistik (BPJ) di tahun 2021, angka kemiskinan di Kabupaten Gresik masih di atas Jawa Timur, bahkan nasional.

Hingga Maret 2021, angka kemiskinan secara nasional sebesar 10,14% atau sebanyak 27,54 juta penduduk Indonesia berstatus miskin. Sementara Jawa Timur pada bulan dan tahun sama sebesar 11,40%, atau sebanyak 4.572.730 jiwa warga Jatim yang berstatus miskin.

"Adapun Gresik pada bulan dan tahun sama angka kemiskinan mencapai 12,42% dari jumlah penduduk atau sekitar 1,3 juta jiwa lebih. Makanya, Kabupaten Gresik masuk kategori kemiskinan ekstrem," ucap Mega Bagus Saputra kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (19/2/2022).

"Fakta ini sangat memprihatikan. Gresik yang dikenal daerah kaya, kemiskinan lebih tinggi dari Jawa Timur bahkan nasional," imbuh dia.

Untuk itu, Bagus mendesak Pemerintah Kabupaten Gresik melakukan terobosan untuk menekan angka kemiskinan. Ia mengusulkan gerakan penempelan stiker di rumah warga yang terdata miskin. Sehingga, bisa dipastikan warga dimaksud benar-benar miskin atau tidak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video