Maling Spesialis Ban dan Velg Mobil di Tuban Dibekuk, Pelaku di Bawah Umur, Bongkar Ban Cuma 2 Menit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Maling Spesialis Ban dan Velg Mobil di Tuban Dibekuk, Pelaku di Bawah Umur, Bongkar Ban Cuma 2 Menit

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 09 Maret 2022 20:37 WIB

Wakapolres Tuban Kompol Priyanto saat konferensi pers, Rabu (9/3/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres berhasil membekuk pelaku pencurian spesialis ban dan velg mobil yang meresahkan masyarakat Kabupaten .

Pelaku duketahui berinisial SJKA (16), seorang pelajar yang masih di bawah umur asal Kabupaten . Dari hasil pengungkapan tersebut, diketahui jika pelaku hanya memerlukan waktu sekitar 2 menit untuk melepas satu buah ban mobil beserta velgnya.

"Dari keterangan SJKA, pelaku melakukan aksinya seorang diri dengan menyasar kendaraan yang terparkir dan tanpa pengawasan. Kecepatan untuk membongkar ban hanya 2 menit dan sudah dipraktekkan,” jelas Wakapolres Kompol Priyanto, Rabu (9/3/2022).

Kompol Priyanto menuturkan, saat menjalankan aksinya, pelaku sendirian dengan membawa 8 buah batu kumbung sebagai pengganti dongkrak untuk mengganjal bodi mobil. Kemudian sebuah dongkrak hidrolik dan sebuah kunci roda ukuran 21 mm untuk membongkar ban mobil incarannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video