Gandeng BIN dan Dinkes, Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Gelar Vaksinasi Booster untuk Narapidana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng BIN dan Dinkes, Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Gelar Vaksinasi Booster untuk Narapidana

Editor: Rohman
Wartawan: Hendro Suhartono
Selasa, 29 Maret 2022 21:44 WIB

Suasana saat giat vaksinasi booster untuk narapidana di Lasdaun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Lapas Pemuda kelas IIA Madiun (Lasdaun) menggelar Vaksinasi Booster untuk 135 warga binaan. Agenda tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Kemenkumham, Pemasyarakatan, Badan Intelejen Negara (), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui dinas kesehatan, Selasa (29/3/2022).

Vaksinasi Booster dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap program pemerintah serta kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).  selaku pimpinan Lasdaun meninjau pelaksanaannya dan memastikan tidak ada kendala sekecil apapun yang menghambat kegiatan ini.

“Dari Dinas Kesehatan menyiapkan 150 dosis vaksin booster. Sebanyak 14 orang dari petugas yang belum divaksin booster. Bahkan tadi Bapak Kalapas beserta istri juga ikut divaksin booster,” ujarnya didampingi Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Rachmad Tri Raharjo.

Ia memaparkan, dari jumlah itu akan terbagi menjadi 2 kelompok berdasarkan vaksin yang diterima saat dosis 1 dan 2 sebelumnya, yakni 121 warga binaan yang sebelumnya menerima vaksin jenis Astra Zeneca dan 14 warga binaan sebelumnya divaksin jenis Sinovac

“Pada vaksin booster ini, mereka sebenarnya sama-sama disuntik Astra Zeneca, hanya takarannya yang berbeda. Yang vaksin sebelumnya Sinovac, berarti dosis ketiga pakai Astra Zeneca 0,25 ml. Kalau yang vaksin sebelumnya pakai Astra Zeneca, dosis ketiga tetep pakai Astra tapi 1 dosis penuh, yakni 0,5 ml,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video