Arek Jatim Terbanyak Masuk SNMPTN, Ketua Komisi E: Patut Dibanggakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Arek Jatim Terbanyak Masuk SNMPTN, Ketua Komisi E: Patut Dibanggakan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 05 April 2022 23:13 WIB

Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur, Wara Sundari Renny Pramana. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur, Wara Sundari Renny Pramana mengaku bangga atas prestasi Provinsi Jatim masuk peringkat pertama dengan jumlah siswa terbanyak yang diterima dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. Ini prestasi tiga tahun berturut-turut, arek Jatim terbanyak lulus seleksi perguruan tinggi negeri.

"Kami sangat bangga dengan prestasi Jawa Timur sebagai the winner (pemenang, red). Di mana, dalam hal ini sebagai provinsi dengan siswa terbanyak diterima di perguruan tinggi negeri," katanya, Selasa (05/04/2022).

Tentunya, lanjut Renny Pramana, hasil tersebut berkat keterlibatan semua lini, mulai siswa, orang tua siswa, guru, sekolah dan semua pihak, lantaran ada sinergi yang berkesinambungan.

"Semoga prestasi yang membanggakan ini bisa memacu sekolah-sekolah yang lain termotivasi untuk berprestasi seperti sekolah yang telah melahirkan siswa-siswi yang brilian dan tepat memilih jurusan di Perguruan Tinggi," terang bendahara DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Kediri itu menjelaskan, pendemi Covid-19 bukan menjadi alasan siswa-siswi di Jatim untuk tidak berprestasi. "Ternyata pandemi Covid-19 bukan halangan untuk meraih prestasi," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video