Tingkatkan Ekonomi Para Pelaku IKM dan UMKM Kota Pasuruan, Gus Ipul Resmikan Pasar Ramadan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Ekonomi Para Pelaku IKM dan UMKM Kota Pasuruan, Gus Ipul Resmikan Pasar Ramadan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 20 April 2022 23:56 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama Ketua TP PKK Fatma Saifullah Yusuf saat membuka Pasar Ramadan di halaman Gedung Harmoni dan Taman Kota.

KOTA PASURUAN - BANGSAONLINE.com - Wali membuka di halaman Gedung Harmoni dan Taman Kota. Hal ini bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan untuk meningkatkan perekonomian para pelaku IKM dan UMKM .

Wali kota yang akrab disapa  itu menjelaskan, pasar Ramadan dibuka dalam rangka untuk melayani masyarakat khususnya yang memerlukan sembako murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Khusus IKM/UMKM makanan dan minuman serta craft atau kerajinan dengan memanfaatkan adanya momentum bulan Ramadan,” kata , Rabu (20/04/2022).

Kegiatan itu menampilkan segala produk IKM/UMKM, khususnya makanan dan minuman , serta aneka kerajinan hasil karya IKM/UMKM. Dengan adanya kegiatan itu diharapkan perekonomian masyarakat dapat meningkat menjelang masa endemi.

“Tentu tantangan utama kita saat ini adalah kembali membangkitkan perekonomian kita. Memang belum sepenuhnya syarat-syarat untuk pulih itu kita penuhi. Tetapi dengan langkah-langkah yang terukur dengan berkolaborasi, mudah-mudahan prasyarat ekonomi bangkit ini lebih cepat didapatkan,” harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video