PT Freeport Indonesia Tetapkan 9 Desa di Gresik yang Masuk Ring 1 Proyek Smelter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PT Freeport Indonesia Tetapkan 9 Desa di Gresik yang Masuk Ring 1 Proyek Smelter

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 31 Mei 2022 19:16 WIB

Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Riza Pratama, didampingi Erika Silva selaku project manajer saat memberi pempaparan project Smelter di Manyar, Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Freeport Indonesia (FI) menetapkan 9 desa di Kecamatan Manyar dan Bungah, , masuk ring 1 proyek Smelter, di kawasan Java Integrated Industrial Ports and Estate ().

"Sesuai kajian kami, ada 9 desa di wilayah Kecamatan Manyar dan Bungah, masuk ring I, ring prioritas proyek Smelter," kata Project Manager Smelter PT FI, , Selasa (31/5/2022).

Adapun sejumlah desa yang dimaksud yakni 5 di Kecamatan Manyar (Manyar Sidorukun, Manyarejo, Manyar Sidomukti, Karangrejo, dan Banyuwangi) dan 4 di Bungah (Bedanten, Tanjung Widoro, Kramat, dan Watuagung). 

"Kesembilan desa tersebut menjadi prioritas kami, baik dalam tenaga kerja, maupun corporate social responsibility (CSR)," ucap Erika.

Selama konstruksi hingga beroperasi, Smelter membutuhkan 40 ribu pekerja. Hingga bulan April 2022, sudah ada 1.800 pekerja dan dari jumlah ini, pekerja yang direkrut dari masyarakat sekitar sebanyak 160 orang atau 8 persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video